Hari dan Tanggal : Jumat, 29 November 2019
Kelas : 1A
Akidah Akhlak - Kelas 1 Semester 1
Pelajaran 1 - Mari Belajar Rukun Iman
Rukun Iman :
Iman kepada Allah
Iman kepada Malaikat Allah
Iman kepada kitab Allah
Iman kepada rasul Allah
Iman kepada hari akjir
Iman kepada takdir Allah
Iman artinya percaya dan yakin. Meyakini Allah adalah Tuhan pencipta alam semesta
Malaikat dan tugasnya :
Jibril : menyampaikan wahyu
Mikail : meberi rezeki
Izrail : mencabut nyawa
israfil : meniup trompet sangkakala
Raqib : mencatat amal baik
Atis : mencatat amal buruk
Munkar : bertanya dalam kubur
Nakir : bertanya dalam kubur
Ridwan : menjaga surga
Malik : menjaga neraka
Malaikat diciptakan dari nur atau cahaya
Malaikat makhluk Allah yang paling taat dan patuh
Malaikat makhluk ghaib : tidak dapat dilihat tapi wajib mempercayai
Kitab Allah
Taurat diturunkan pada nabi Musa
Zabur diturunkan pada nabi Dawud
Injil diturunkan pada nabi Isa
Al Qur'an diturunkan pada nabi Muhammad
Kitab suci diturunkan Allah sebagai pedoman dan petunjuk manusia di dunia
Rasul Allah
Rasul adalah utusan Allah
Rasul diberi wahyu untuk membimbing manusia ke jalan yang benar berisi ajaran agama Allah yaitu Islam
rasul pertama adalah nabi adam
rasul terkahir adalah nabi muhammad
Hari Kiamat
Hari kiamat adalah hancurnya alam semesta diawali dengan tiupan sangkakala malaikat israfil
Gunung meletus dan beterbangan
Manusa dibangkitkan kembali setelah mati dikumpulkan di padang mahsyar
Takdir Allah
Takdir berarti ketentuan Allah
Allah kuasa menciptakan semua yang dikehendaki dan rahasia Allah
Pelajaran 2 : Mari Belajar Syahadatain
Rukun Islam yang pertama adalah membaca syahadatain
Syahadatain artinya : dua syahadat yaitu syahadat tauhid dan syahadat rasul
Syahadatain harus di pelajari, dihafal dan diamalkan agar cinta Allah dan Rasul
اَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلهَ اِلاَّ ال Syahadat Tauhid : Saya bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah
وَ اَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا رَّسُوْلُ الله Syahadat Rasul : Saya bersaksi bahwa nabi muhammad itu utusan Allah
Orang yang menyembah selain Allah disebut : Musyrik
Perbuatan mencintai Allah : sholat pada waktunya
Terhadap perintah Allah kita harus melaksanakannya
Mukmin adalah orang yang beriman kepada Allah
28 November 2019
Teknologi Informasi dan Komunikasi
Hari dan Tanggal : 28 November 2019
Kelas : 1A
Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
Komunikasi mempunyai tujuan untuk bertukar informasi. Manusia melakukan komunikasi. Komunikasi dapat dilakukan langsung dan tidak langsung. Salah satu bentuk komunikasi langsung adalah berbicara. Komunikasi tidak lansung dapat dilakukan dengan menelepon. Televisi, radio merupakan alat untuk memberitakan informasi. Alat yang digunakan untuk berkomunikasi disebut teknologi informasi dan komunikasi.
Belajar mengenal alat-alat komputer sebagai berikut ini:
1. monitor bentuknya seperti televisi berbentuk kotak berfungsi menampilkan gambar / menampilkan semua data yang ada di dalam komputer.
2. keyboard fungsi untuk mengetik/ menulis.
Kelas : 1A
Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
Komunikasi mempunyai tujuan untuk bertukar informasi. Manusia melakukan komunikasi. Komunikasi dapat dilakukan langsung dan tidak langsung. Salah satu bentuk komunikasi langsung adalah berbicara. Komunikasi tidak lansung dapat dilakukan dengan menelepon. Televisi, radio merupakan alat untuk memberitakan informasi. Alat yang digunakan untuk berkomunikasi disebut teknologi informasi dan komunikasi.
Belajar mengenal alat-alat komputer sebagai berikut ini:
1. monitor bentuknya seperti televisi berbentuk kotak berfungsi menampilkan gambar / menampilkan semua data yang ada di dalam komputer.
2. keyboard fungsi untuk mengetik/ menulis.
3. Mouse bentuknya seperti tikus berfungsi menggerakkan kursor atau menunjuk posisi cursor.
4. CPU singkatan (Central Processing Unit )berfungsi pengendali kerja komputer atau sebagai pengelola semua kerja komputer atau nyawanya komputer.
5. hardisk berfungsi untuk menyimpan data komputer dan menyimpan OS atau Operation system serta booting komputer.
6. RAM atau memory adalah perangkat komputer yang digunakan untuk menyimpan proses kerja komputer untuk sementara waktu sehingga membuat akses data itu data yang sama lebih cepat
27 November 2019
Review Tema 4
Hari : Rabu, 27 November 2019
Kelas : I A
RINGKASAN TEMA 4 SUBTEMA 1
Keluargaku
Ini ada foto keluarga lani
Di dalam foto keluarga lani ada ayah, ibu, lani dan adik.
Keluarga lani keluarga yang saling menyayangi dan rukun
Lani sangat sayang kepada ayah dan ibu
Lani pun sangat sayang kepada adik
Orang tua lani yaitu ayah dan ibu
Lani pun selalu bersyukur mempunyai keluarga yang saling menyayangi.
Di kamar lani terdapat jam dinding.
Jam dinding berbentuk lingkaran.
Lani dan adik suka sekali bernyanyi dirumah
Seperti lagu garuda pancasila dan lagu satu satu aku sayang ibu
25 November 2019
RINGKASAN TEMA 3 SUBTEMA 3
Hari : Selasa
Tanggal : 26 November 2019
Kelas: 1A
Ringkasan Tema 3 Subtema 3!
Ketika sore hari ayah mencuci mobil, ibuku menyapu halaman dan aku membantunya. Setelah membantu ibu, aku bermain bersama adikku, mainan yang selesai aku mainkan langsung aku bereskan. Setelah bermain dengan adikku, aku keluar bermain bersama teman teman, aku bermain petak umpet, dalam permain bila aku menang aku tidak boleh sombong, dan bila aku kalah aku harus menerimanya. Setelah bermain petak umpet aku bermain lempar tangkap bola, menangkap bola menggunakan tangan, ketika menangkap bola pandangan mata harus kedepan, bermain lempar tangkap bola dilakukan secara berkelompok, saat bermain aku tidak bertengkar dengan teman temanku, dan aku sangat senang memainkan permainan tangkap bola.
Tak terasa waktu sudah menjukkan senja hari atau sore hari, sore hari udara terasa sejuk, ketika sore hari matahari akan terbenam disebelah barat. Aku mengakhiri permainan lempar tangkap bolaku bersama teman teman dan aku langsung pulang kerumah. Ketika sampai dirumah aku langsung mandi, dan baju kotorku langsung aku taruh dikeranjang untuk segera dicuci.
Setelah slesai mandi, sambil menunggu waktu maghrib tiba, aku membuat karya berupa kolase bersama adikku, bahan bahan yang digunakan yaitu : gunting, kertas origami, lem, dan gambar mangga, aku ingin mebuat kolase buah mangga. Tahap pembuatan kolase yaitu, kertas origami digunting kecil menggunakan gunting,kemudian tempelkan kertas origami yg telah digunting pada gambar mangga, mengikuti pola gambar mangga tersebut. Aku sangattt senang membuat kolase bersama adikku.
Setelah sholat maghrib, aku mengulang pelajaran disekolah tentang membandingkan banyak bilangan atau angka. Aku belajar menggunakan alat dapur, di dapur ada 20 sendok, 19 gelas, dan 16 garpu, benda yang paling banyak adalah sendok dan benda yang paling sedikit adalah garpu. Urutan benda dari yang paling banyak sampai yang paling sedikit adalah sendok-gelas-garpu.
16 lebih dari 11 atau 16 > 11
17 kurang dari 20 atau 17 < 20
24 November 2019
REVIEW TEMA 3
Hari : Senin
Tanggal : 23 November 2019
Kelas: 1A
Ringkasan Tema 3 Subtema 3!
Ketika sore hari ayah mencuci mobil, ibuku menyapu halaman dan aku membantunya. Setelah membantu ibu, aku bermain bersama adikku, mainan yang selesai aku mainkan langsung aku bereskan. Setelah bermain dengan adikku, aku keluar bermain bersama teman teman, aku bermain petak umpet, dalam permain bila aku menang aku tidak boleh sombong, dan bila aku kalah aku harus menerimanya. Setelah bermain petak umpet aku bermain lempar tangkap bola, menangkap bola menggunakan tangan, ketika menangkap bola pandangan mata harus kedepan, bermain lempar tangkap bola dilakukan secara berkelompok, saat bermain aku tidak bertengkar dengan teman temanku, dan aku sangat senang memainkan permainan tangkap bola.
Tak terasa waktu sudah menjukkan senja hari atau sore hari, sore hari udara terasa sejuk, ketika sore hari matahari akan terbenam disebelah barat. Aku mengakhiri permainan lempar tangkap bolaku bersama teman teman dan aku langsung pulang kerumah. Ketika sampai dirumah aku langsung mandi, dan baju kotorku langsung aku taruh dikeranjang untuk segera dicuci.
Setelah slesai mandi, sambil menunggu waktu maghrib tiba, aku membuat karya berupa kolase bersama adikku, bahan bahan yang digunakan yaitu : gunting, kertas origami, lem, dan gambar mangga, aku ingin mebuat kolase buah mangga. Tahap pembuatan kolase yaitu, kertas origami digunting kecil menggunakan gunting,kemudian tempelkan kertas origami yg telah digunting pada gambar mangga, mengikuti pola gambar mangga tersebut. Aku sangattt senang membuat kolase bersama adikku.
Setelah sholat maghrib, aku mengulang pelajaran disekolah tentang membandingkan banyak bilangan atau angka. Aku belajar menggunakan alat dapur, di dapur ada 20 sendok, 19 gelas, dan 16 garpu, benda yang paling banyak adalah sendok dan benda yang paling sedikit adalah garpu. Urutan benda dari yang paling banyak sampai yang paling sedikit adalah sendok-gelas-garpu.
16 lebih dari 11 atau 16 > 11
17 kurang dari 20 atau 17 < 20
21 November 2019
REVIEW TEMA 3 SUBTEMA 3
Hari : Jumat
Tanggal : 22 November 2019
Kelas: 1A
Ringkasan Tema 3 Subtema 3!
Ketika sore hari ayah mencuci mobil, ibuku menyapu halaman dan aku membantunya. Setelah membantu ibu, aku bermain bersama adikku, mainan yang selesai aku mainkan langsung aku bereskan. Setelah bermain dengan adikku, aku keluar bermain bersama teman teman, aku bermain petak umpet, dalam permain bila aku menang aku tidak boleh sombong, dan bila aku kalah aku harus menerimanya. Setelah bermain petak umpet aku bermain lempar tangkap bola, menangkap bola menggunakan tangan, ketika menangkap bola pandangan mata harus kedepan, bermain lempar tangkap bola dilakukan secara berkelompok, saat bermain aku tidak bertengkar dengan teman temanku, dan aku sangat senang memainkan permainan tangkap bola.
Tak terasa waktu sudah menjukkan senja hari atau sore hari, sore hari udara terasa sejuk, ketika sore hari matahari akan terbenam disebelah barat. Aku mengakhiri permainan lempar tangkap bolaku bersama teman teman dan aku langsung pulang kerumah. Ketika sampai dirumah aku langsung mandi, dan baju kotorku langsung aku taruh dikeranjang untuk segera dicuci.
Setelah slesai mandi, sambil menunggu waktu maghrib tiba, aku membuat karya berupa kolase bersama adikku, bahan bahan yang digunakan yaitu : gunting, kertas origami, lem, dan gambar mangga, aku ingin mebuat kolase buah mangga. Tahap pembuatan kolase yaitu, kertas origami digunting kecil menggunakan gunting,kemudian tempelkan kertas origami yg telah digunting pada gambar mangga, mengikuti pola gambar mangga tersebut. Aku sangattt senang membuat kolase bersama adikku.
Setelah sholat maghrib, aku mengulang pelajaran disekolah tentang membandingkan banyak bilangan atau angka. Aku belajar menggunakan alat dapur, di dapur ada 20 sendok, 19 gelas, dan 16 garpu, benda yang paling banyak adalah sendok dan benda yang paling sedikit adalah garpu. Urutan benda dari yang paling banyak sampai yang paling sedikit adalah sendok-gelas-garpu.
16 lebih dari 11 atau 16 > 11
17 kurang dari 20 atau 17 < 20
Tanggal : 22 November 2019
Kelas: 1A
Ringkasan Tema 3 Subtema 3!
Ketika sore hari ayah mencuci mobil, ibuku menyapu halaman dan aku membantunya. Setelah membantu ibu, aku bermain bersama adikku, mainan yang selesai aku mainkan langsung aku bereskan. Setelah bermain dengan adikku, aku keluar bermain bersama teman teman, aku bermain petak umpet, dalam permain bila aku menang aku tidak boleh sombong, dan bila aku kalah aku harus menerimanya. Setelah bermain petak umpet aku bermain lempar tangkap bola, menangkap bola menggunakan tangan, ketika menangkap bola pandangan mata harus kedepan, bermain lempar tangkap bola dilakukan secara berkelompok, saat bermain aku tidak bertengkar dengan teman temanku, dan aku sangat senang memainkan permainan tangkap bola.
Tak terasa waktu sudah menjukkan senja hari atau sore hari, sore hari udara terasa sejuk, ketika sore hari matahari akan terbenam disebelah barat. Aku mengakhiri permainan lempar tangkap bolaku bersama teman teman dan aku langsung pulang kerumah. Ketika sampai dirumah aku langsung mandi, dan baju kotorku langsung aku taruh dikeranjang untuk segera dicuci.
Setelah slesai mandi, sambil menunggu waktu maghrib tiba, aku membuat karya berupa kolase bersama adikku, bahan bahan yang digunakan yaitu : gunting, kertas origami, lem, dan gambar mangga, aku ingin mebuat kolase buah mangga. Tahap pembuatan kolase yaitu, kertas origami digunting kecil menggunakan gunting,kemudian tempelkan kertas origami yg telah digunting pada gambar mangga, mengikuti pola gambar mangga tersebut. Aku sangattt senang membuat kolase bersama adikku.
Setelah sholat maghrib, aku mengulang pelajaran disekolah tentang membandingkan banyak bilangan atau angka. Aku belajar menggunakan alat dapur, di dapur ada 20 sendok, 19 gelas, dan 16 garpu, benda yang paling banyak adalah sendok dan benda yang paling sedikit adalah garpu. Urutan benda dari yang paling banyak sampai yang paling sedikit adalah sendok-gelas-garpu.
16 lebih dari 11 atau 16 > 11
17 kurang dari 20 atau 17 < 20
20 November 2019
REVIEW TEMA 3 SUBTEMA 2
Hari dan tanggal : Kamis, 21 November 2019
Kelas : 1 A
Ringkasan Tema 3 Subtema 2
Aku bangun pagi-pagi setiap hari sebelum berangkat sekolah. Setelah bangun tidur aku merapikan tempat tidurku kemudian mandi dan sholat, setelah itu aku sarapan dan bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah. Kegiatan tersebut aku lakukan setiap hari, artinya aku taat peraturan atau tertib dirumah.
Aku datang sekolah tidak pernah terlambat, aku mentaati peraturan sekolah. Saat siang hari ketika pukul menunjukkan jam 1 siang, yaitu saat matahari bersinar terang dan udara terasa panas aku pulang sekolah.
Setelah pulang sekolah, aku langsung pulang ke rumah dan tertib ketika berjalan di jalan raya. Ketika sampai di rumah aku mengucapkan salam dan salim kepada kedua orang tua. Kemudian menaruh sepatu di rak sepatu dan seragam kotor di keranjang baju kotor. Setelah itu aku berganti pakaian dan sholat, setelah sholat aku makan siang. Setelah makan siang aku mengantuk dan tidur siang atau istirahat di kamar.
Setelah bangun tidur aku ingin bermain bola bersama teman teman atau permainan yang dilakukan secara berkelompok, bermain bola terdiri dari 11 orang dalam 1 regu, bermain bola dilakukan dengan cara menendang, menendang bola menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar dan punggung kaki.
Setelah bermain bola aku berjalan pulang kerumah, jalan membuat tubuhku sehat, sampai dirumah aku melihat kakakku menari, menari juga membuat tubuh menjadi sehat, menari diiringi oleh lagu dan musik. Gerakan tari ada yang cepat dan ada yang lambat, gerakan tari lambat diiringi musik yang lambat, gerak tari cepat juga diiringi musik yang cepat.
Setelah bermain aku mengerjakan PR tentang nilai tempat bilangan
15 = 1 puluhan + 5 satuan
20= 2 puluhan + 0 satuan
17= ...... Puluhan + ..... Satuan
Kelas : 1 A
Ringkasan Tema 3 Subtema 2
Aku bangun pagi-pagi setiap hari sebelum berangkat sekolah. Setelah bangun tidur aku merapikan tempat tidurku kemudian mandi dan sholat, setelah itu aku sarapan dan bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah. Kegiatan tersebut aku lakukan setiap hari, artinya aku taat peraturan atau tertib dirumah.
Aku datang sekolah tidak pernah terlambat, aku mentaati peraturan sekolah. Saat siang hari ketika pukul menunjukkan jam 1 siang, yaitu saat matahari bersinar terang dan udara terasa panas aku pulang sekolah.
Setelah pulang sekolah, aku langsung pulang ke rumah dan tertib ketika berjalan di jalan raya. Ketika sampai di rumah aku mengucapkan salam dan salim kepada kedua orang tua. Kemudian menaruh sepatu di rak sepatu dan seragam kotor di keranjang baju kotor. Setelah itu aku berganti pakaian dan sholat, setelah sholat aku makan siang. Setelah makan siang aku mengantuk dan tidur siang atau istirahat di kamar.
Setelah bangun tidur aku ingin bermain bola bersama teman teman atau permainan yang dilakukan secara berkelompok, bermain bola terdiri dari 11 orang dalam 1 regu, bermain bola dilakukan dengan cara menendang, menendang bola menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar dan punggung kaki.
Setelah bermain bola aku berjalan pulang kerumah, jalan membuat tubuhku sehat, sampai dirumah aku melihat kakakku menari, menari juga membuat tubuh menjadi sehat, menari diiringi oleh lagu dan musik. Gerakan tari ada yang cepat dan ada yang lambat, gerakan tari lambat diiringi musik yang lambat, gerak tari cepat juga diiringi musik yang cepat.
Setelah bermain aku mengerjakan PR tentang nilai tempat bilangan
15 = 1 puluhan + 5 satuan
20= 2 puluhan + 0 satuan
17= ...... Puluhan + ..... Satuan
19 November 2019
REVIEW TEMA 3 SUB TEMA 1
Hari dan Tanggal : Rabu, 20 November 2019
Kelas : 1A
RINGKASAN MATERI
Pancasila terdiri dari 5 sila, yaitu:
1. Ketuhanan yang maha esa
2. Kemanusiaan yang adil dan beradab
3. Persatuan indonesia
4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan
5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia
Pancasila memiliki lambang yaitu:
1.sila ke 1 : bintang
2. Sila ke 2 : rantai emas
3. Sila ke 3 : pohon beringin
4. Sila ke 4 : kepala banteng
5. Sila ke 5 : padi dan kapas
Matahari terbit pada pagi hari dari timur, udara pagi sangatlah sejuk.
Untuk menjaga kesehatan, maka sebelum sekolah kita mandi dan sarapan terlebih dahulu dengan sarapan sehat dan bernutrisi.
Mari berhitung!
Urutkanlah dari bilangan terkecil
11, 13,15,14,16 = .....
16,18,19,17,20 = .....
Urutkanlah dari bilangan terbesar
12,15,13,16,17 = .....
14,16,15,18,17 = .....
Mari bernyanyi
Pergi Belajar
Cpt. Ibu Sud
Oh ibu dan ayah selamat pagi
Kupergi sekolah sampaikan nanti
Selamat belajar nak penuh semangat
Rajinlah selalu tentu kau dapat
Hormati gurumu sayangi teman
Itulah tandanya kau murid budiman
Bernyanyi diiringi musik membuat hati menjadi senang, saat bernyanyi ada nada panjang dan juga nada pendek.
Selain bernyanyi, kegiatan menyenangkan lain nya adalah olah raga melempar bola. Melempar bola dengan menggunakan tangan kanan, melempar bola melatih kekuatan otot tangan.
Saat melempar bola pandangan lurus kedepan dan kaki terbuka.
Kelas : 1A
RINGKASAN MATERI
Pancasila terdiri dari 5 sila, yaitu:
1. Ketuhanan yang maha esa
2. Kemanusiaan yang adil dan beradab
3. Persatuan indonesia
4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan
5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia
Pancasila memiliki lambang yaitu:
1.sila ke 1 : bintang
2. Sila ke 2 : rantai emas
3. Sila ke 3 : pohon beringin
4. Sila ke 4 : kepala banteng
5. Sila ke 5 : padi dan kapas
Matahari terbit pada pagi hari dari timur, udara pagi sangatlah sejuk.
Untuk menjaga kesehatan, maka sebelum sekolah kita mandi dan sarapan terlebih dahulu dengan sarapan sehat dan bernutrisi.
Mari berhitung!
Urutkanlah dari bilangan terkecil
11, 13,15,14,16 = .....
16,18,19,17,20 = .....
Urutkanlah dari bilangan terbesar
12,15,13,16,17 = .....
14,16,15,18,17 = .....
Mari bernyanyi
Pergi Belajar
Cpt. Ibu Sud
Oh ibu dan ayah selamat pagi
Kupergi sekolah sampaikan nanti
Selamat belajar nak penuh semangat
Rajinlah selalu tentu kau dapat
Hormati gurumu sayangi teman
Itulah tandanya kau murid budiman
Bernyanyi diiringi musik membuat hati menjadi senang, saat bernyanyi ada nada panjang dan juga nada pendek.
Selain bernyanyi, kegiatan menyenangkan lain nya adalah olah raga melempar bola. Melempar bola dengan menggunakan tangan kanan, melempar bola melatih kekuatan otot tangan.
Saat melempar bola pandangan lurus kedepan dan kaki terbuka.
18 November 2019
RINGKASAN TEMA 4 SUBTEMA 4
Hari : Selasa 19 Agustus 2019
Kelas : I A
Setiap sore rafi dan teman teman bermain di lapangan dekat rumah
Rafi memakai sendal pada saat bermain agar kaki rafi tidak kotor.
Setelah bermain rafi tidak lupa selalu membantu ibu.
Ibu meminta tolong rafi untuk membersihkan halaman rumah.
Rafi membersihkan halaman rumah
Sedangkan ibu memasak di dapur
Ibu memasak ayam goreng, tempe goreng , dan sayur sop
Rafi selalu memuji masakan ibu
Bu masakan ibu enak sekali
Ibu selalu senang ketika masakannya di puji rafi
Rafi selalu berterima kasih kepada ibu karena ibu selalu membuat masakan yang enak enak
Setelah membersihkan rumah rafi pun mandi dahulu agar tubuh menjadi bersih
Setelah mandi rafi pun bersiap siap untuk membaca buku cerita yang dibelikan oleh ibu
Rafi meminta tolong kepada ibu untuk diajari membaca
' Ibu tolong ajari aku untuk membaca buku cerita ya bu '
Ibu pun menolong rafi untuk membaca
Sehabis membaca rafi mengerjakan tugas yang diberi oleh buguru
Yaitu tugas membuat bingkai foto dengan menggunakan ranting kayu atau kayu bekas lalu dihias seindah mungkin.
Rafi pun membuat nya dengan semangat dibantu oleh ibu
Ini adalah hasil karya rafi
Kelas : I A
Setiap sore rafi dan teman teman bermain di lapangan dekat rumah
Rafi memakai sendal pada saat bermain agar kaki rafi tidak kotor.
Setelah bermain rafi tidak lupa selalu membantu ibu.
Ibu meminta tolong rafi untuk membersihkan halaman rumah.
Rafi membersihkan halaman rumah
Sedangkan ibu memasak di dapur
Ibu memasak ayam goreng, tempe goreng , dan sayur sop
Rafi selalu memuji masakan ibu
Bu masakan ibu enak sekali
Ibu selalu senang ketika masakannya di puji rafi
Rafi selalu berterima kasih kepada ibu karena ibu selalu membuat masakan yang enak enak
Setelah membersihkan rumah rafi pun mandi dahulu agar tubuh menjadi bersih
Setelah mandi rafi pun bersiap siap untuk membaca buku cerita yang dibelikan oleh ibu
Rafi meminta tolong kepada ibu untuk diajari membaca
' Ibu tolong ajari aku untuk membaca buku cerita ya bu '
Ibu pun menolong rafi untuk membaca
Sehabis membaca rafi mengerjakan tugas yang diberi oleh buguru
Yaitu tugas membuat bingkai foto dengan menggunakan ranting kayu atau kayu bekas lalu dihias seindah mungkin.
Rafi pun membuat nya dengan semangat dibantu oleh ibu
Ini adalah hasil karya rafi
17 November 2019
TEMA 4 SUBTEMA 4 PEMBELAJARAN 6
Hari dan Tanggal : Senin, 18 November 2019
Kelas : 1a
TEMA 4 SUBTEMA 4 PEMBELAJARAN 6
Pembelajaran 6!
Pembelajaran 6
Gambar diatas adalah hasil gambar lani
Lani membuat tulisan dikertas mengenai ajakan membersihkan rumah
Ayo kita buat di buku gambar ya ajakan memmembersihkan rumah
Jangan lupa di hias seindah mungkin dan di warnai
Kelas : 1a
TEMA 4 SUBTEMA 4 PEMBELAJARAN 6
Pembelajaran 6!
Andi dan adik nya sedang bermain
Mereka ingin tahu mainan siapa yang lebih ringan dan lebih berat
Mereka menggunakan timbangan sederhana dari gantung baju
Mari kita menimbang barang barang dikelas mu dengan menggunkan gantungan baju
Lalu tulislah barang yang paling ringan
Dan barang yang paling berat
Gambar diatas adalah hasil gambar lani
Lani membuat tulisan dikertas mengenai ajakan membersihkan rumah
Ayo kita buat di buku gambar ya ajakan memmembersihkan rumah
Jangan lupa di hias seindah mungkin dan di warnai
14 November 2019
TEMA 4 SUBTEMA 4 PEMBELAJARAN 5
Hari
dan Tanggal : jumat 15 November 2019
Kelas : 1A
Tema :Tema 4 Subtema 4 Pembelajaran 5
Pembelajaran 5
Siti
menulis ucapan terimakasih kepada ibunya
Kita
juga menulis ucapan terimakasih untuk orang tua kita
Tulis
sebanyak sepuluk kali
Terima kasih Ibu
……………………………………………………
……………………………………………………
……………………………………………………
……………………………………………………
……………………………………………………
……………………………………………………
……………………………………………………
……………………………………………………
……………………………………………………
……………………………………………………
Ayo
berlatih!
Tulis
5 ungkapan meminta tolong
1
…………………………………….
2
…………………………………….
3
…………………………………….
4
…………………………………….
5
…………………………………….
Tulis
5 ungkapan berterimakasih
1
…………………………………….
2
…………………………………….
3
…………………………………….
4
…………………………………….
5
…………………………………….
Edo
dan sepupunya membandingkan berat mainannya dengan kelereng
1.
Berapa kelereng berat mainan robot
digabung dengan bebeb karet? ……………. Kelereng
2.
Berapa kelereng berat mobil-mobilan
digabung dengan bebek karet? ……………. Kelereng
3.
Berapa kelereng selisish antara boneka
dengan mainan robot? ……………. Kelereng
4.
Berapa kelereng selisih berat antara
bebek karet dan robot dengan mobil-mobilan? ……………. Kelereng
Berilah
tanda centang untuk benda yang lebih ringan